Follow us on:

Pages

Apapun keinginan Anda, Bank Mandiri Saja

HIDUP MANDIRI BERSAMA BANK MANDIRI


Uang dalam ilmu ekonomi tradisional didefinisikan sebagai setiap alat tukar yang dapat diterima secara umum. Alat tukar itu dapat berupa benda apapun yang dapat diterima oleh setiap orang di masyarakat dalam proses pertukaran barang dan jasa. Dalam ilmu ekonomi modern,
uang didefinisikan sebagai sesuatu yang tersedia dan secara umum diterima sebagai alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya serta untuk pembayaran hutang.Beberapa ahli juga menyebutkan fungsi uang sebagai alat penunda pembayaran.



Keberadaan uang menyediakan alternatif transaksi yang lebih mudah daripada barter yang lebih kompleks, tidak efisien, dan kurang cocok digunakan dalam sistem ekonomi modern karena membutuhkan orang yang memiliki keinginan yang sama untuk melakukan pertukaran dan juga kesulitan dalam penentuan nilai.

Perkembangan Manusia di Era Globalisasi

Salah satu prinsip ekonomi yang memvonis salah satu sifat dasar manusia adalah tidak merasa puas dengan apa yang ada. Boleh ditentang tetapi pada konteks era digital saya menilai bahwa prinsip ekonomi itu benar. Alasan utama lahirnya era digital adalah adanya kejenuhan atau titik kebosanan manusia pada apa yang ia raih, apa yang telah ia capai.

Perubahan ruang dan waktu telah menghantar manusia pada pilihan berbeda bahwa perubahan itu harus diimbangi dengan tekhnologi dan ketersediaan uang sebagai bekal untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia. Beberapa macam kebutuhan Manusia di era globalisasi ini.

A. Kebutuhan Manusia Berdasarkan Tingkat Kepentingan / Prioritas

1. Kebutuhan Primer


Kebutuhan primer adalah kebutuhan yang benar-benar amat sangat dibutuhkan orang dan sifatnya wajib untuk dipenuhi. Contohnya adalah seperti sembilan bahan makanan pokok / sembako, rumah tempat tinggal, pakaian, dan lain sebagainya.

2. Kebutuhan Sekunder



Kebutuhan sekunder adalah merupakan jenis kebutuhan yang diperlukan setelah semua kebutuhan pokok primer telah semuanya terpenuhi dengan baik. Kebutuhan sekunder sifatnya menunjang kebutuhan primer. Misalnya seperti makanan yang bergizi, pendidikan yang baik, pakaian yang baik, perumahan yang baik, dan sebagainya yang belum masuk dalam kategori mewah.

3. Kebutuhan Tersier / Mewah / Lux


Kebutuhan tersier adalah kebutuhan manusia yang sifatnya mewah, tidak sederhana dan berlebihan yang timbul setelah terpenuhinya kebutuhan primer dan kebutuhan skunder. Contohnya adalah mobil, Smartphone, komputer laptop notebook, TV Besar, Travelling, apartemen, dan lain sebagainya.

B. Kebutuhan Manusia Berdasarkan Waktu

1. Kebutuhan Sekarang


Kebutuhan sekarang adalah kebutuhan yang benar-benar diperlukan pada saat ini secara mendesak. Contoh adalah pengobatan, kecelakaan.

2. Kebutuhan Masa Depan


Kebutuhan masa depan adalah kebutuhan yang dapat ditunda serta dipenuhi di lain waktu di masa yang akan datang. Contoh yaitu menunaikan ibadah haji, kunjungan rohaniah.

Untuk mengatasi kebutuhan publik yang semakin banyak, meningkat dan beraneka ragam. Bank Mandiri hadir dengan produk-produk untuk membantu masyarakat dalam melengkapi kebutuhannya. Baik kebutuhan Primer, sekunder, dan bahkan tersier.



Bank Mandiri berkomitmen membangun hubungan jangka panjang yang didasari atas kepercayaan baik dengan nasabah bisnis maupun perseorangan. Bank Mandiri melayani seluruh nasabah dengan standar layanan internasional melalui penyediaan solusi keuangan yang inovatif. Bank Mandiri ingin dikenal karena kinerja, sumber daya manusia dan kerjasama tim yang terbaik.
Dengan mewujudkan pertumbuhan dan kesuksesan bagi pelanggan, Bank Mandiri mengambil peran aktif dalam mendorong pertumbuhan jangka panjang Indonesia dan selalu menghasilkan timbal balik yang tinggi secara konsisten bagi pemegang saham.


Apa Keinginan Anda?


Dengan memperhatikan kebutuhan manusia yang semakin lama semakin banyak dan membebani Bank Mandiri menawarkan banyak kemudahan dibidang perbankan. Bank Mandiri menyuguhkan produk-produknya untuk meningkatkan mutu hidup keluarga Indonesia. Beberapa produk Bank Mandiri yang memanjakan anda diantaranya :

Mandiri KTA merupakan fasilitas kredit yang disuguhkan oleh Bank Mandiri dengan tidak menggunakan anggunan. Anggunan yang berarti jaminan,  Fasilitas Mandiri KTA yang di sugguhkan bank mandiri ini memudahkan kita untuk melakukan kredit untuk memulai usaha ataupun memenuhi kebutuhan yang bersifat sekunder maupun tersier karna Mandiri KTA ini bersifat jangka panjang,


Adapun beberapa fitur dari Madiri KTA diantaranya 
            Mandiri kta reguler
Merupakan fasilitas pinjaman tanpa anggunan yang diberikan kepada perorangan berstatus pegawai yg tidak menyalurkan penghasilannya melalui bank mandiri
Merupakan fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada perorangan berstatus pegawai yang sudah menyalurkan penghasilannya melalui Bank Mandiri.
Merupakan fasilitas untuk memindahkan pinjaman tanpa agunan yang telah berjalan (existing) ke Bank Mandiri dengan keuntungan berupa suku bunga yang kompetitif dan tambahan limit pinjaman.
Merupakan fasilitas penambahan limit mandiri kta yang telah berjalan (existing).
Merupakan fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada perorangan yang merupakan nasabah Mandiri Tabungan Rencana atau Mandiri Deposito.
Merupakan fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada kepada perorangan yang merupakan pemegang kartu kredit dengan kriteria tertentu.
Merupakan fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada karyawan perusahaan terpilih yang belum menyalurkan penghasilannya melalui Bank Mandiri.
Merupakan fasilitas pinjaman tanpa agunan yang diberikan kepada karyawan perusahaan mitra Bank Mandiri.

Proses mudah dan tanpa agunan
Cicilan Ringan
Limit kredit sampai dengan 200 Juta
Jangka waktu kredit hingga 60 bulan
Perlindungan Asuransi Jiwa
Biaya : 2-3,5% dari limit kredit (tergantung tipe produk KTA)
Biaya dipotong langsung dari limit kredit yang disetujui, dengan cara mendebet rekening Anda dari Bank Mandiri.

Mandiri KPR merupakan fasilitas kredit jangka panjang yg bersifat memudahkan konsumen untuk memenuhi kebutuhan membeli tempat tinggal seperti rumah, Appartmen, ataupun tempat usaha seperti ruko.Fasilitas Mandiri KPR ini sangat membantu kita, Cicilan yang ringan sehingga tidak membebani konsumen Bank Mandiri.



Mandiri KPR memiliki beragam fitur yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda, yaitu :

            Mandiri KPR Duo
adalah fasilitas Mandiri KPR yang dipergunakan untuk pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko dengan kondisi baru di proyek developer sekaligus pembelian mobil/motor/furniture/home appliances.
adalah adalah fasilitas Mandiri KPR yang dipergunakan untuk pemindahan fasilitas kredit sejenis dari bank lain dan dapatkan dana tambahan untuk berbagai keperluan konsumtif.
adalah penambahan limit kredit atas fasilitas Mandiri KPR yang sudah berjalan (existing).
adalah fasilitas Mandiri KPR yang dipergunakan untuk keperluan pembelian rumah tinggal/ruko/rukan/apartemen dengan sistem pembayaran angsuran yang fleksibel yaitu tersedianya rekening flexible (revolving) selama jangka waktu tertentu atas sebagian tertentu dari limit kredit yang diperoleh.
adalah fasilitas Mandiri KPR yang dipergunakan hanya untuk keperluan pembelian rumah yang memberikan keringanan berupa penundaan pembayaran sebagian angsuran pokok sampai tahun ke 3 sehingga pada tahun ke 4 angsuran kembali normal.

Suku bunga kompetitif.
Proses cepat dan mudah.
Uang muka ringan.
Jangka waktu fleksibel s.d 15 tahun.
Bank Mandiri bekerjasama dengan lebih dari 350 proyek developer di seluruh Indonesia dan tersedia program-program yang menarik untuk pembelian rumah di proyek developer tersebut.
Persyaratan Pengajuan Mandiri KPR
Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.
Umur minimal 21 tahun, pada saat kredit berakhir maksimal 55 tahun (pegawai) dan maksimal 60 tahun (profesional/wiraswasta)
Memiliki Pekerjaan dan Penghasilan Tetap sebagai pegawai tetap/wiraswasta/profesional dengan masa kerja/usaha minimal 1 tahun (pegawai) atau 2 tahun (profesional/wiraswasta)


Nikmati segala kemudahan dan kenyamanan ketika menabung di Bank Mandiri. Bank Mandiri mengajak seluruh konsumennya untuk menyisihkan sebagian uangnya untuk menabung di Bank Mandiri. Setiap tahunnya Bank Mandiri memberikan reward dan berbagai macam hadiah menarik bagi siapa saja yang menabung di Bank Mandiri program ini disebut Mandiri Fiesta . selain itu Bank Mandiri menawarkan fasilitas auto debet untuk pembayaran rekening listrik, telepon dan lainnya yang sangat memudahkan dan membuat segala sesuatunya menjadi simple disetiap bulannya.


Mudah
Hanya dengan setoran awal sebesar Rp 500.000,- Anda telah memiliki rekening Mandiri Tabungan
Pembukaan rekening, penyetoran maupun penarikan dana tabungan dapat dilakukan di seluruh Cabang Bank Mandiri
Anda mendapatkan Mandiri Debit yang berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu debit yang dapat digunakan untuk berbelanja dan pembayaran lainnya di merchant-merchant yang berlogo VISA baik di dalam maupun di luar negeri
Dapat bertransaksi di 8.996 ATM Mandiri, 26.000 ATM Bersama, 23.602 ATM LINK, 31.700 ATM Prima maupun 1.700.000 ATM berlogo VISA di seluruh dunia

Nyaman Bertransaksi
Fasilitas Mandiri SMS, Mandiri Internet dan Mandiri Call menambah kenyamanan Anda bertransaksi dimana saja dan kapan saja sehingga Anda lebih leluasa memanfaatkan waktu Anda.
Layanan Weekend Banking pada hari Sabtu dan Minggu di beberapa Cabang, memberi kesempatan bagi Anda yang tidak dapat bertransaksi di Cabang pada hari kerja karena kesibukan Anda.


Mempersiapkan masa depan terbaik Tabungan dengan setoran wajib bulanan yang memberikan Anda ekstra perlindungan Asuransi. Tersedia dalam valuta Rupiah dan US Dollar.

Persyaratan
Penabung berusia minimal 18 tahun dan berusia maksimal 70 tahun pada saat Mandiri Tabungan Rencana jatuh tempo.
Memiliki Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro.
Mengisi formulir aplikasi pembukaan Mandiri Tabungan Rencana dan Form Pernyataan Kesehatan.

Kebebasan menentukan dan mengubah setoran bulanan mulai Rp 100.000 atau USD 10,-per bulan.
Anda dapat menambah dana ke Mandiri Tabungan Rencana di luar setoran bulanan.
Jangka waktu yang fleksibel (1 thn 20 thn).
Perlindungan Asuransi gratis (Bank Mandiri bekerjasama dengan PT. AXA Mandiri Financial Services memberikan perlindungan asuransi bagi penabung hingga Rp 5 juta atau USD 500,- per bulan untuk setiap penabung).
Konsultasi gratis dengan Customer Service professional kami.
Suku bunga MTR diatas suku bunga tertinggi Mandiri Tabungan



Mandiri kartu kredit
mandiri kartu kredit diterbitkan oleh PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. di bawah lisensi Visa & MasterCard yang berfungsi sebagai alat pembayaran transaksi pembelanjaan atau penarikan tunai di seluruh merchant berlogo Visa atau ATM berlogo Plus untuk mandiri kartu kredit visa dan yang berlogo MasterCard (maestro®/Cirrus®) untuk mandiri kartu kredit mastercard.

Fasilitas Mandiri kartu kredit menyuguhkan berbagai promo menarik seperti barang elektronik dan Gadget , Bank Mandiri bekerja sama dengan berbagai macam brand ternama di seluruh outlet diseluruh penjuru Indonesia.
Hal-hal yang perlu diketahui sebagai Pemegang mandiri kartu kredit adalah sebagai berikut:

Saldo Terhutang dan Pilihan Cara Pembayaran
Saldo terhutang adalah saldo terhutang pada saat tanggal penagihan yang mencakup saldo terhutang bulan lalu ditambah transaksi-transaksi sampai dengan Tanggal Penagihan, biaya - biaya, bunga dan koreksi dikurangi pembayaran dan kredit.
Cara pembayaran dapat dilakukan dengan: Pembayaran Minimum, pembayaran sebagian atau pembayaran penuh. Ketentuan mengenai pembayaran tersebut terinci dalam Buku Petunjuk Layanan.

Sarana Pembayaran
Pembayaran ditujukan ke PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. dapat dilakukan dengan cara:
Tunai, Pemindah-bukuan, LLG/ Kliring, Direct Debit, Internet Banking, IVR (Interactive Voice Response), SMS Banking,mandiri atm.
Bunga

  1. Pembelanjaan (retail)
  • Bunga akan ditambahkan pada penagihan berikutnya bila Anda tidak membayar seluruh Saldo Terhutang pada Tanggal Jatuh Tempo. Bunga ditagih per bulan berdasarkan saldo harian sejak tanggal transaksi dengan suku bunga seperti yang tercantum pada Lembar Penagihan.
  2. Penarikan Uang Tunai
  • Bunga untuk penarikan uang tunai akan dikenakan sejak tanggal transaksi penarikan uang tunai dengan suku bunga seperti tercantum pada lembar penagihan.
  3. Alasan nasabah terkena bunga:
  • Pembayaran melampaui tanggal jatuh tempo
  • Pembayaran minimum atau tidak penuh
  • Pembayaran kurang dari minimum
  • Tidak melakukan pembayaran
  • Adanya transaksi penarikan uang tunai

4. Kartu Hilang atau Dicuri
  • Segera laporkan kehilangan atau kecurian kartu Anda ke mandiri call 14000 atau (021) 5299 7777 (24 jam) dan susulkan dengan laporan tertulis. Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas semua transaksi yang terjadi sebelum laporan kehilangan atau kecurian Anda diterima oleh Bank Mandiri
5. Pemindahan Saldo Terhutang kepada Pihak Ketiga
  • PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. berhak untuk memindahkan Saldo Terhutang atas Kartu Kredit Anda kepada pihak ketiga.
6. Pertanyaan mengenai Kesalahan pada Lembar Penagihan
  • Bila ada sanggahan atas transaksi pada Lembar Penagihan, ajukan selambat-lambatnya 30 hari sejak tanggal cetak Lembar Penagihan. Harap Hubungi Bank Mandiri

7. Hak untuk Mengubah atau Membatalkan Syarat dan Ketentuan 
  • Atas dasar kebijakan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. syarat dan ketentuan ini dapat berubah. PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. dapat membatalkan mandiri kartu kredit Anda sewaktu-waktu tanpa syarat apabila kondisi pembayaran/account Pemegang Kartu menurun menjadi kurang lancar, diragukan atau macet.

AYO TUNGGU APALAGI

Apapun keinginan Anda,  Bank Mandiri Saja !!









Related Articel: