Follow us on:

Pages

Kelestarian Sumber Air Minum Warisan Nenek Moyang



\

Sumber air di Indonesia ini banyak dan beragam, mengingat  Indonesia kita tercinta ini merupakan Negara agraris, warisan nenek moyang kita yang seorang pelaut.
Sumber air bersih ada 2 macam : diantaranya sumber air bersih di mata air pegunungan, dan sumber air  tanah. Saya coba deskripsikan sedikit tentang kedua sumber air bersih yang ada di Indonesia kita tercinta ini.


Sumber Air Pegunungan

Air yang dihasilkan dari mata air pegunungan yang ada di Indonesia sudah siap kita minum kapan saja,Akan tetapi  sumber mata air bersih pegunungan sekarang sudah banyak dimanfaatkan oleh perusahan-perusahan jasa pengolahan air bersih sehingga kita tidak dapat dengan leluasa menemuinya. Perusahan air besih ini mengolah sumber air dari pegunungan untuk di sterilisasi menghilangkan bakteri-bakteri yang ada di dalam air.

Sumber Air Tanah

Air yang dihasilkan dari Sumber air tanah dapat kita jumpai hampir disetiap rumah penduduk. Hanya mungkin metode yang dipakai disetiap rumah berbeda-beda. Ada yang menanamkan mesin pompa berkapasitas super jet agar air dapat dengan mudah naik kepermukaan dan dipakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ada pun yang memakai metode pompa manual / timba biasanya yang menggunakan timba ini sumber airnya masih bagus dan dapat diminum. Karna berbeda dari penanaman mesin super jet  metode timba ini air bersih lebih dekat kepermukaan.

Dibeberapa kawasan air tanah sudah tidak dapat diminum.  Selain bakteri  air di kawasan industri atau perkantoran mengandung lumut dan berbau karat. Sungguh sangat di sayangkan karna sumber air bersih yang di hasilkan dari resapan air sudah tidak dapat lagi kita gunakan dengan aman. Proses yang panjang agar dapat kembali kita minum dan kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari, bila dipaksakan diminum karna sumber air bersih sudah tidak ada lagi bersiaplaah untuk menemui berbagai macam penyakit diantaranya kanker dan ginjal karena senyawa kimia mematikan yang dihasilkan dari pencemaran air tanah.
air merupakan zat yang paling penting setelah udara yang kita hirup. Hampir ¾ bagian dari tubuh kita terdiri dari air  Tidak ada seorang pun yang dapat bertahan hidup tanpa adanya air  Lemas, Lesu, dan tidak dapat berfikir dengan jernih jika tubuh kita kekurangan asupan air   Tak hanya itu air pun menjadi kebutuhan untuk kehidupan sehari-hari seperti halnya mencuci, memasak,dan lainnya.bagi kebutuhan industri air pun digunakan untuk produksi ,baik bidang pertanian untuk irigasi maupun untuk membantu memadamkan api bila terjadi kebakaran. Manfaat air yang begitu besar menjadikan air sangat penting bagi kehidupan manusia. Manusia tidak dapat hidup tanpa air tetapi terkadang mereka melupakan betapa pentingnya air bagi kehidupan mereka. Sebagai contoh sekarang berbagai sumber air terbengkalai , air sungai tercemar, dan bahkan  air minum kemasan pun di palsukan,untuk kepentingan profit sebagian orang yang tidak bertanggung jawab.

Beberapa penyebab faktor kelangkaan sumber air bersih diantaranya :

       1.   Ekploitasi besar-besaran



Pengusaha tambang mengeruk tambang secara jor-joran untuk menghasilkan profit yang besar tanpa memperhatikan lingkungan sekitar. Sebagian besar hutan di Sumatera dan Kalimantan di ekploitasi secara besar-besaran baik untuk penambangan maupun pembalakan liar hasilnya pertumbuhan ekosistem pun terhambat dan serapan air menjadi kurang maksimal dan hasilnya sumber mata air menjadi kering dan air pun menjadi tidak aman di konsumsi.

       2.   Padatnya Penduduk


Untuk mencukupi makan dan kebutuhan sehari-hari sangat sulit apa lagi untuk mendapat sumber air yang bersih. Kondisi ini memaksa mereka untuk tetap hidup dikawasan pesisir bahkan hingga pinggir jalan yang taklain tanah milik pemerintah,.

     3.  Tata Ruang


Tata ruang perkotaan lebih kompleks dari tata ruang perdesaan, sehingga perlu lebih diperhatikan dan direncanakan dengan baik. Kawasan/zona di wilayah perkotaan dibagi dalam beberapa zona sebagai berikut:
  1. Perumahan dan permukiman
  2. Perdagangan dan Jasa
  3. Industri
  4. Pendidikan
  5. Perkantoran dan jasa
  6. Terminal
  7. Wisata dan taman rekreasi
  8. Pertanian dan perkebunan
  9. Tempat pemakaman umum
  10. Tempat pembuangan sampah
Dampak dari rencana tata ruang di wilayah perkotaan yang tidak diikuti adalah kesemrawutan kawasan mengakibatkan berkembangnya kawasan kumuh yang berdampak kepada gangguan terhadap sistem penyediaan air bersih. Air disekitar wilayah kumuh menjadi tercemar dan tidak sehat untuk di konsumsi.

Kini hadir Unilever Pureit – pemurni  air untuk keluarga Anda. Kualitas produk yang terbaik didukung dengan brand image yang sudah dikenal baik oleh konsumen Indonesia merupakan perpaduan yang sangat dahsyat. Produk secara resmi akan di launching di Indonesia bulan September 2010. Sudah sukses di India dengan dinikmati oleh sekitar 2 juta keluarga. Sekarang  keluarga anda dapat menikmatinya





Pureit merupakan terobosan baru dari Unilever. Kinerja product baru dari unilever ini sudah sangat memenuhi kriteria pembunuh kuman yang ketat dari Environmental Erotection Agency, Amerika Serikat. Dan tak hanya itu Pureit pun telah lolos uji beberapa labolatorium dan badan-badan kesehatan terkemuka di Asia - Eropa dan diakui oleh dunia. Pureit Tidak memerlukan sambungan ke keran.Sangat praktis digunakan. Tinggal tuangkan air tanah / PAM mentah yang biasa dimasak untuk minum ke dalam Pureit. Kapasitas wadah atas 9 liter dan wadah transparan 9 liter. 


Berbagai Macam keuntungan yang didapat jika kita menggunakan Pureit air minum yang aman, praktis dan ekonomis untuk Anda Pureit hadir untuk keluarga Anda dengan :

Keuntungan secara umum sebagai berikut :
  •           Hemat Gas : Tidak perlu gas untuk memasak air
  •      Hemat Listrik : Teknologi Pureit yang canggih tidak memerlukan listrik
  •     Tidak perlu memasak air : Cukup tuangkan air tanah / PAM ke Pureit, Anda langsung mendapatkan air yang aman
  •      Tanpa Galon : Tidak Perlu membeli air galon.
  •       Rasa yang alami : Menghasilkan air dengan rasa alami
  •      Air yang jernih dan tidak berbau : Mengahsilkan air yang jernih dan tidak Berbau
  •      Kapasitas penyimpanan yang besar : Pureit menyimpan 9 liter air yang aman untuk langsung diminum
  •    Garansi 1 tahun : Pureit memberikan garansi 1 tahun (Syarat dan Ketentuan berlaku) untuk cacat produksi. 
Keuntungan secara khusus sebagai berikut : 
        
          Keuntungan Pureit dibandingkan memasak air
  • Jauh lebih praktis
  • Mampu menghilangkan polutan dalam air seperti pestisida,karet,besi dan sebagainya yang tidak dapat dihilangkan dengan hanya di panaskan.
  • Hemat gas
  • Sangat terjangkau
   Keuntungan Pureit dibandingkan galon bermerek
  • Menghemat uang
  • Tidak perlu khawatir kehabisan air
  • Tidak perlu repot menyediakan air
  • Tidak perlu khawatir atas keamanan dan kualitas air
   Keuntungan Pureit dibandingkan galon isi ulang
  • Tidak perlu khawatir kehabisan air
  • Tidak perlu ragu akan kualitas sumber air
  • Tidak perlu ragu bagaimana air diproses
  • Tidak perlu repot menyediakan air secara rutin
  • Menghemat uang
 Penghematan Pureit dibandingkan galon bermerek
  • Harga galon Rp. 10.000.- untuk 19 Liter
  • Harga Germkill kit Rp. 150.000 untuk 1.500 liter
  • Jika setiap bulan menghabiskan 8 galon, maka penghematan dalam
    • 1 Tahun : Rp. 842.400,-
    • 3 Tahun : Rp. 2.527.200,-
    • 5 Tahun :  Rp 4.212.000,-


Teknologi Pembunuh Kuman 4 Tahap

Pureit bekerja dengan 4-tahap pemurnian air canggih yang disebut Teknologi Pembunuh Kuman.

Tuang air tanah / air PAM yang biasa Anda gunakan dari atas
1. Saringan Serat Mikro
    Air yang dituangkan akan melewati Saringan Serat Mikro untuk menghilangkan kotoran yang terlihat.
2. Filter Karbon Aktif
    Kemudian melewati Filter  Karbon Aktif untuk menghilangkan pestisida dan parasit berbahaya.
3. Prosesor Pembunuh Kuman
   Selanjutnya Prosesor Pembunuh Kuman dengan ‘Teknologi Pembunuh Kuman Terprogram’ membunuh semua virus dan bakteri berbahaya.
4. Penjernih
   Akhirnya, air akan melewati penjernih yang kan menghasilkan air yang jernih, tidak berbau dan dengan  rasa yang alami. Air yang murni dan siap diminum disimpan di wadah transparan. Perangkat Pembunuh Kuman Pureit yang tahan lama Perangkat Pembunuh Kuman Pureit teridiri dari Filter Karbon Aktif, Prosesor Pembunuh Kuman dan Penjernih



Ada pilihan warna Biru dan Merah Marun



Tunggu Apalagi Ayo bergegas Beralih ke Pureit dan Rasakan sendiri Manfaatnya…







Related Articel: